Kamis, 16 Mei 2019

Puisi

Ketika aku memulai
Banyak kerikil tajam menghadang
Aku bimbang
Aku terhempas pada batu karang
Begitu garang
Tanpa henti menerjang
Waktu datang
Silih berganti
Tanpa takut mewarnai hari
Hari berganti minggu
Minggu berganti bulan
Bulan berganti tahun
Tahun berubah menjadi hari lagi
Begitu seterusnya tak berujung
Aku memulai cerita
Dari semua yang ada dalam angan
Aku menggoreskan hari demi hari
Dalam setiap lembaran hidup
Duka kecewa haru dan bahagia
Bercampur menjadi satu
Warna-warna hidup
Mulai terukir dalam goresan langkah
Mungkin.......
Akan ada hati yang terluka
Atau menjadi duka
Tapi bukan cinta
Melainkan luka yang tercipta
Aku melontarkan......
Hidup bergantung pada takdir
Tak dapat dipungkiri
Selalu jadi perdebatan
Pertautan rumit
Penyebabnya......
Ada darah yang mengalir
Air mata berlinang
Aku tahu......
Tidak akan mudah
Melakukan semua itu
Tapi aku harus bisa
Menerima kenyataan
Aku ditakdirkan
Dengan hidup yang sederhana
Saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar