Kamis, 30 Desember 2021

puisi janji

Menata Asa

Ingin ku melangkah maju
Tuk menata hari yang baru
Dan kepada sang langit biru
Aku gantungkan janjiku

Untuk menata pengharapan dan adaku
Agar kelak dapat membahagiakan ayah ibu
Ini janjiku padamu
Pada kedua orang tuaku

Ku akan memberikan pelangi
Pada mereka yang telah baik hati
Dan aku sempat berjanji
Namun belum aku tepati

Pernah ku sesali
Yang dahulu telah terjadi
Menyongsong masa yang berlalu pergi
Orang tuaku telah bekerja demi si buah hati

Entah harus bagaimana lagi
Aku belum bisa mendapati
Tapi aku berjanji....
Pada mereka yang telah berbaik hati

Pada diri yang rapuh ini
Ayah ibu......
Mungkin aku belum bisa memastikan
Apakah aku bisa memperlihatkan
Sesuatu yang dulu sempat aku janjikan
Kepadamu yang dulu pernah ku impikan  Bahwa aku dapat membahagiakan kalian


Widi Fajarwati
30 Desember 2021


Tidak ada komentar:

Posting Komentar